Jumat

iPhone dan iPod Generasi Terbaru



Setelah melalui masa penantian yang cukup panjang, Apple akhirnya resmi memperkenalkan iPhone 5 di Buena Center for the Arts, San Fransisco, 12 September Lalu. Pengumuman tersebut disampaikan oleh SeniorVice President of Worldwide Marketing Apple, Phil Schiller.

iPhone 5 telah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para penggemar gadget. Dan seperti yang sudah diperkirakan, iPhone 5 menggunakan layar Retina Display berukuran 4 inci. Selain itu, smartphone Apple generasi keenam ini diklaim 18% lebih tipis dan 20% lebih ringan dari pendahulunya, iPhone 4s.

iPhone 5 dilengkapi kamera belakang 8 MP dengan sensor backside illuminated 3.264 x 2.448 pixel, lima elemen lensa, dan aperture f/2.4. Seperti dirumorkan, iPhone 5 juga sudah menggunakan prosesor terbaru A6. Selain itu, iPhone 5 tidak lagi menggunakan 30 pin connector. Smartphone ini hadir dengan port con-
nector lebih kecil yang disebut Lightning.

Di saat yang bersamaan, Apple juga meluncurkan EarPods, iPod Touch, dan iPod Nano. EarPods merupakan earphone dengan desain terbaru dari Apple. Sementara generasi terbaru iPod Touch memiliki ukuran layar yang sama dengan iPhone 5, yaitu 4 inci dan Retina Display. iPod Touch juga didukung kamera 5 MP dan untuk pertama kalinya, Siri.

Pada seri iPod Nano ada perubahan ukuran layar. iPod Nano generasi ketujuh ini memiliki layar yang lebih besar. Selain itu, Apple juga menghadirkan kembali feature video di iPod Nano. Sedangkan pada iPod Shuffle hanya ada perubahan pada varian warna. Ketiga seri iPod ini tersedia dalam berbagai pilihan warna, seperti Slate, Silver, Blue, Pink, Yellow, dan lainnya.

INFO: www.apple.com

Popular Posts