Sabtu

Touch Skin Watch: Definisi Baru Sebuah Jam Tangan Canggih



Jam tangan bukan hanya digunakan untuk menunjukkan waktu, namun sebagai pemanis tampilan seseorang. Berapa banyak jam tangan yang harus dimiliki untuk mengakomodasi kebutuhan?
Menurut Wikipedia. jam tangan merupakan jam berukuran kecil yang dikenakan pada pergelangan tangan. Jam tangan kerap dihargai sebagai perhiasan atau barang koleksi.

BiLa jam tangan sudah dianggap sebagai perhiasan, fungsi jam tangan tersebut sudah bergeser dari yang semula penunjuk waktu menjadi akseso-ris tambahan untuk mempermanis tampilan seseorang. Tentunya, desain sangat berpengaruh ketika Anda sedang mengenakan aksesoris tertentu.

Berapakah harga sebuah jam tangan yang memiliki tampilan menarik? Berapa banyak jam tangan yang sekarang tersimpan rapi di Lemari penyimpanan Anda? Jawaban untuk pertanyaan di atas tentunya akan bervariasi. Namun, kedua pertanyaan tersebut coba dijawab oleh seorang pria asal Denmark yang menghadirkan konsep jam tangan masa depan canggih yang cocok untuk digunakan kapan saja.

Jam tangan yang diberi nama Touch Skin tersebut hadir dengan menggunakan layar OLED touchscreen. Tujuan penggunaan layar tersebut agar pengguna dapat menyesuaikan tampilan jam sesuai dengan keinginan sehingga Anda hanya perLu memiliki satu buah jam tangan yang dapat digunakan untuk menghadiri berbagai acara, mulai dari formal maupun informal.

Sang desainer, Niels Astrup, berhasil menjadi juara ketiga dalam kompetisi Design That Performs dengan konsep jam masa depan tersebut. Rencananya, jam yang belum memiliki tanggal rilis resmi tersebut akan dilengkapi dengan receiver radio yang membuatnya mampu menampilkan waktu dengan tepat.

Untuk memindahkan skin, Anda hanya membutuhkan komputeryang telah memiliki konektivitas Bluetooth. Satu hal yang menarik dari konsep ini adalah proses pengisian daya tanpa konektor. Anda cukup meletakkan jam ini ke kotak penyimpanan yang telah terhubung dengan stop kontak untuk mengisi baterai.

INFO: www.nastrup.dk

Popular Posts